ALICE'S WONDERLAND

Translate

Rabu, Januari 16, 2013

Books "THE FALSE PRINCESS"



Judul Asli : THE FALSE PRINCESS
Copyright © Eilis O’Neal, 2011
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Harisa Permatasari
Editor : Fenty Nadia ; Ida Wajdi
Desain Sampul : Reni Yuliandini
Cetakan I : September 2012 ; 410 hlm
Rate : 4 of 5

Putri Nalia merupakan satu-satunya penerus keturunan Kerajaan Thorvaldor, meski ia tidak terlalu menyukai tata cara dan peraturan yang harus dilakukan sebagai calon pemimpin negara, ia tetap berusaha sekuat tenaga menyelesaikannya. Hingga sebuah kejutan yang menghancurkan kehidupannya, muncul ketika ia berusia 16 tahun, sebuah rencana dan konspirasi yang melibatkan ramalan mengerikan sebelum kelahirannya. Ramalan yang menyebutkan bahwa calon penerus kerajaan aka terbunuh sebelum ia berusia 16 tahun. Maka dibuatlah rencana untuk menyembunyikan sang putri dan mengambil bayi lain yang akan dibesarkan sebagai putri Nalia palsu. Tiada yang mengetahui hal ini kecuali sang Raja dan Ratu serta 2 orang penyihir penasehat Kerajaan. 

Dan kini, setelah masa ramalan itu telah berlalu, ancaman telah dipunahkan, maka waktunya bagi sang Putri sebenarnya kembali ke kerajaan dan pemulihan kondisi seluruhnya. Yang berarti Putri Nalia yang berada di kerajaan adalah putri palsu yang harus kembali ke tempat asalnya. Dunianya hancur di depan mata tanpa sempat mencerna atau melakukan perlawanan. Dengan segera ia diungsikan secepatnya dari kerajaan, menuju kehidupan baru yang tak pernah diketahuinya, masa lalu yang baru terungkap setelah disembunyikan selama 16 tahun lamanya. Tanpa ayah dan ibu, hanya seorang bibi yang masih hidup, maka mantan putri Nalia dikirim ke desa kecil. Kini namanya menjadi Sinda Azaway.

[ source ]
Gadis bernama Sinda Azaway yang seumur hidupnya dibesarkan dan dididik sebagai seorang putri kerajaan, kini hidup bagai rakyat jelata, berusaha memahami dan menyesuaikan kehidupan baru yang sama sekali tak menyenangkan. Berbagai konflik serta halangan menghadang, mulai dari pergaulan sosial serta rasa sakit hati dan kecewa atas perlakuan yang diterimanya. Ditambah tiada simpati sedikit pun terhadap dirinya, seakan-akan ia ikut berkomplot dalam ‘penipuan’ yang dilakukan oleh pihak kerajaan.  Dan suatu hari, saat emosinya memuncak, muncul suatu hal aneh pada dirinya. Kemarahan, kegetiran, semua berkumpul dan sebuah kekuatan sihir aneh keluar dari dalam dirinya. Maka terkuaklah tabir rahasia lain yang disembunyikan. Ia merupakan keturunan penyihir yang cukup kuat.

Kini Sinda Azaway memutuskan kehidupan yang sama sekali baru. Ia kembali ke kota, untuk memperoleh bimbingan dalam menguasai kekuatan sihir yang tak terbendung dalam dirinya. Dan kali ini ia mendapati berbagai halangan kembali menghadang jalan hidupnya. Dengan tekad bulat ia berusaha mencari jalan keluar. Ketika hal tersebut mampu diselesaikan, tampaknya ‘masalah’ akan senantiasa menyelimuti kehidupannya. Tanpa disengaja ia menemukan rahasia aneh di seputar Kerajaan. Rahasia yang berkaitan dengan kemunculan Putri Nalia di kerajaan, seorang putri yang ia curigai sama dengan dirinya, putri palsu yang hidup dan diterima keluarga Kerajaan dan rakyat Thorvaldor. Lalu bagaimana ia bisa membuktikan hal itu jika ia juga merupakan putri palsu yang pertama ? Dan dimanakah putri Nalia yang sebenarnya berada ?

Tentang Penulis :
Eilis O’Neal (nama depannya dibaca ‘A-lish’) adalah managing editor di majalah sastra Nimrod International Journal. Dia mulai menulis saat berusia 3 tahun (dengan kisah sepanjang 4 kalimat). The False Princess adalah novel pertamanya. Kini ia tinggal di Tulsa, Oklahoma, bersama suaminya Matt dan 2 ekor anjing kesayangan : Nemo dan Zuul. Beliau bisa dikunjungi melalui situs resminya di www.eilisoneal.com.  

Best Regards,
* Hobby Buku *

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar