ALICE'S WONDERLAND

Translate

Selasa, Juli 29, 2008

Books "Children of The Lamp I - THE AKHENATEN ADVENTURE"


Judul Asli : CHILDREN OF THE LAMP I : THE AKHENATEN ADVENTURE
Copyright © 2004 by P.B. Kerr
Penerbit Matahati
Alih Bahasa : Utti Setiawati
Editor : Akmal N.Basral & Fahmi
Cover by Rashad Husain
Cetakan ke-1 : Maret 2008 , 416 hlm

“ Dalam kehidupan alam semesta terdapat tiga jenis makhluk yang memiliki kecerdasan tinggi, yaitu manusia yang berasal dari tanah-makhluk terlemah dari ketiganya ; malaikat yang terbuat dari cahaya & hidup tersendiri ; serta yang tertinggi & terkuat adalah Jin – makhluk yang terbuat dari api & penjaga semua keberuntungan yang terjadi di alam semesta. Jin mampu hidup beratus-ratus tahun lamanya & mengabulkan Tiga Permintaan kepada manusia, terutama yang telah membebaskan Jin yang terkurung dalam botol.

Namun kisah ini bukan tentang sembarang Jin, tetapi petualangan yang dialami oleh dua bersaudara bernama John & Philippa yang ternyata merupakan Jin-Jin muda suku Marid yang harus menjalani pelatihan untuk mengasah kemampuan Jin mereka melawan kekuatan jahat Mesir Kuno serta bangsa Jin Jahat yang ingin membuat keberuntungan hilang dari kehidupan manusia. Bangsa Jin yang terpecah menjadi dua antara suku Marid, Jinn & Jann yang memihak kebaikkan dan suku Ifrit, Syaitan & Ghul yang memihak kejahatan. 

Contoh kejahatan oleh Jin Ifrit yang pemarah seperti bencana kebakaran besar di San Fransisko thn. 1906 akibat gempa atau pada thn. 1883 dengan meletusnya Gunung Krakatau di Indonesia yang menewaskan sedikitnya 36.000 orang. Jika ingin lebih tahu tentang kisah Jin sebenarnya, inilah buku pedoman yang paling tepat, terutama bagi para Jin muda. Misalnya bagaimana cara membuat kata Fokus untuk mengabulkan permintaan atau mewujudkan sesuatu yang sebelumnya tak ada dari udara kosong (setidaknya itu yang terlihat oleh mata manusia). Jadi jika sewaktu-waktu membutuhkan mobil, bisa saja kendaraan yang diinginkan tiba-tiba muncul atau membuat makanan untuk piknik tersedia dalam sekejap mata di Kutub Utara. Jika ingin bersembunyi bisa saja mengubah diri menjadi hewan atau menyusup masuk dalam tubuh manusia lain bahkan menghilang kedalam botol Coke.

Dan keasyikkan tidak senantiasa dialami oleh John & Philippa, apalagi saat harus berhadapan dengan Iblis – Jin Jahat dari suku Ifrit. Apalagi saat Akhenaten - Firaun Penguasa Mesir yang telah wafat ribuan tahun lalu, dengan kekuatan mengendalikan 70 Jin muncul secara tak terduga siap menghabisi siapa pun yang menghalanginya. Maka bersiaplah & segera asah kekuatan bersama John & Philippa … karena nasib manusia berada pada keberhasilan mereka melawan musuh-musuh yang sangat berat. ”
Sinopsis Cerita :
Keluarga Edward Gaunt terlihat normal seperti layaknya keluarga kaya yang tinggal di New York. Edward Gaunt, sukses sebagai bankir investasi didampingi istrinya yang cantik & luar biasa, Layla serta kedua anak kembar mereka – John & Philippa.

Saat menjalani pemeriksaan rutin di dokter gigi, terjadi keanehan karena baik John & Philippa mengalami pertumbuhan gigi geraham bungsu yang tidak lazim pada usia mereka yang baru 12 tahun. Dan keanehan juga terjadi saat pembiusan di-operasi pencabutan gigi, kedua anak tersebut mengalami ‘mimpi’ yang sama : bertemu paman Nimrod, saudara Layla Gaunt yang sudah lama tidak bertemu. Dan paman Nimrod berpesan agar mereka berdua meminta untuk berlibur ke London mengunjungi dirinya saat liburan musim panas. Walau merasa janggal & anehnya permintaan mendadak itu disetujui oleh kedua orang tuanya, berangkatlah John & Philipa ke London … tanpa menyadari bahwa petualangan akan segera mereka alami.

Setiba di London – John & Philippa mendapatkan suatu fakta yang mengejutkan sekaligus mengasyikkan. Ternyata mereka adalah keturunan Jin suku Marid – makhluk luar biasa yang memiliki kemampuan mengabulkan permintaan demi keberuntungan & kebaikkan. Hal itu menjelaskan kejadian-kejadian aneh yang mereka alami, seperti pelayan mereka, Mrs. Trump yang tiba-tiba kaya menang lotere atau menghilangnya suami-istri yang duduk disebelah mereka dalam pesawat yang sedang mengudara & ditemukan duduk dirumah mereka tanpa mengingat bagaimana hal itu dapat terjadi.

Menurut Nimrod hal tersebut terjadi karena diluar kesadaran, John & Philippa telah mengabulkan kata-kata permintaan yang tidak diharapkan. Maka Nimrod memberikan pengajaran bagaimana melatih & mengasah kemampuan jin-jin muda ini. 

Demi memperkuat pelatihan itu, mereka berangkat menuju Kairo-Mesir, tempat yang sangat sesuai untuk meningkatkan kemampuan Jin. Selain itu, ada tugas penting yang harus dilakukan sehubungan dengan memulihkan keseimbangan antara kebaikan & kejahatan dalam dunia.

Didampingi oleh Mr. Groanin-manusia asisten Nimrod yang bertangan satu & suka menggerutu ; Mister Rakshasas-Jin Botol dari India yang bijak & menguasai pedoman Jin dalam Bagdad Rules ; Karim alias Creemy-pelayan Nimrod dari Mesir yang cekatan & pandai memasak terutama dalam membuat Creemy Special Special ; Nimrod & si kembar menghadapi musuh-musuh berat yang tidak segan melakukan tipu-muslihat demi mencari makam Akhenaten-Firaun penguasa Mesir yang konon memiliki kekuatan luar biasa dengan mengendalikan 70 Jin di dalam tongkat kerajaan. Pihak manapun yang mampu menemukan & membuka tongkat tersebut akan memiliki kekuasaan untuk memerintah 70 Jin didalamnya. Maka John & Philippa harus bekerja keras dalam menguasai kemampuan baru mereka sebagai Jin & berlomba dengan waktu melawan pihak-pihak Jahat, apalagi saat nyawa seseorang yang mereka kasihi terancam akan lenyap … jika mereka tidak tiba tepat pada waktunya.

Best Regards,
* Hobby Buku *








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar