ALICE'S WONDERLAND

Translate

Minggu, Februari 03, 2008

BONE : Out From Boneville - Vol.I

" KELUAR DARI BONEVILLE "
BONE Copyright by Jeff Smith
Map of The Valley by Mark Crilley
Alih Bahasa : Ricky Sidharta

Tata Letak : Marina N. Sumardi, Sofian G. Sumardi
Editor : Sofian G. Sumardi
Copyright Indonesian Edition 2006 by Pioner Jaya
Cetakan ke-1 , November 2006 ,144 hlm


Tiga saudara sepupu Bone, yakni Fone Bone, Phoney Bone & Smiley Bone bersama-sama kabur dari Boneville karena ulah Phoney yang menipu penduduk. Saat hendak kembali, mereka tersesat di padang gurun & tercerai berai satu dengan lainnya saat menghindari gerombolan serangga. Fone Bone yang terjatuh di jurang berusaha mencari jalan menuju Boneville berbekal secarik peta harus berjuang mempertahankan diri melawan monster-monster tikus yang hendak memangsanya - tertolong oleh seekor naga yang diam-diam mengikuti dirinya.
Peta tersebut membawa Fone Bone ke hutan di lembah & ia bertemu dengan Thorn, gadis cantik yang tinggal di tengah hutan bersama nenek Ben. yang perkasa serta kuat. Di peternakan milik nenek Ben ini akhirnya Fone Bone bertemu kembali dengan Phoney Bone yang tetap saja menyebalkan & membuat ulah dengan nenek Ben.
Menjelang keberangkatan mereka menuju festival di kota, gerombolan Monster Tikus dipimpin Kingdok diperintahkan untuk menangkap Bone yang memiliki tanda bintang didadanya & membunuh yang lain. Thorn harus melarikan diri demi melindungi Fone Bone, meninggalkan nenek Ben yang dengan perkasa melawan monster-monster tikus (sedangkan Phoney Bone telah diam-diam mendahului pergi ke kota untuk menjalankan tipu muslihat baru menjelang festival). Di saat mereka terkepung, datanglah sang naga menolong & mengiringi mereka kembali mencari nenek Ben di reruntuhan rumahnya. Walau terluka, namun nenek Ben selamat & ia mengajak Fone Bone serta Thorn untuk segera berangkat menuju ke kota. Tanpa disangka setibanya di kota Fone Bone kembali bertemu dengan Smiley Bone & juga Phoney Bone yang telah tiba lebih dahulu-mereka berdua dihukum bekerja di kedai milik Lucius karena tidak membayar minuman (yang tidak dibayar dengan uang tetapi dengan sistem barter hewan atau peralatan). Di tengah-tengah kesibukan penduduk mempersiapkan festival terutama balapan sapi akbar, Phoney Bone membujuk Smiley Bone untuk ikut serta dalam rencananya mengeruk kekayaan saat lomba, sedangka Foney Bone yang sedang 'meng-gandrungi' Thorn merasa bahwa perjalanan mereka menuju Boneville tidak akan semudah yang terlihat, dikarenakan serangan-serangan monster tikus beberapa kali yang sebelumnya tidak pernah dikenal oleh para Bone. Tanpa disadari mereka semua mulai terlibat dalam suatu rencana konspirasi kekuasaan gelap, yang tidak akan berhenti atau puas sampai terwujudnya rencana itu.

--------------------------------------------------------------------------------
" Jeff Smith bisa mengutak-atik lelucon lebih menggelitik dari hampir semua orang di dalam dunia perkomikan; dialognya sangat menyenangkan - juga seluruh tokoh-tokoh yang ia ciptakan, termasuk tokoh binatang, penjahat, bahkan seekor serangganya. " ( ~ Neil Gaiman, author The Sandman, Neverwhere ~ )
-------------------------------------------------------------------------------
" Aku sangat menyukai BONE, BONE sangat menakjubkan! " ( ~ Matt Grooening, creator The Simpsons ~ )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar