ALICE'S WONDERLAND

Translate

Rabu, Oktober 17, 2012

Books "WARPED"



Judul Asli : WARPED
Copyright © 2011 Maurissa Guibord
Penerbit Atria
Alih Bahasa : Anggun Prameswari
Editor : Fenty Nadia ; Ida Wajdi
Desain Sampul : Indra Bayu
Cetakan I : Agustus 2012 ; 370 hlm 
Rate : 3 of 5

[ Period : sepanjang masa ; sepanjang waktu terus berjalan ... ]
[ source ]
Di suatu tempat, yang tergambar ada sebuah lereng bukit, dengan pohon Ash raksasa  tinggi menjulang memenuhi seluruh wilayah, pohon yang dikenal dengan Yggdrasil, di sanalah tinggal ketiga sosok yang disebut Norn Bersaudari, atau sang Takdir – tiga saudari yang sampai akhir waktu dunia, memutar, memintal, dan mencabut helai-helai benang kehidupan manusia. Yang pertama bernama Spyn – bertugas di bawah pohon, mengumpulkan kabut-kabut dan merubahnya menjadi gumpalan padat, yang akan mengeluarkan seutas benang. Benang itu diserahkan kepada Weavyr – yang akan memintal benang-benang itu menjadi suatu kain. 

Kain itu membentang ke segala arah, saling bertautan satu sama lain, ini yang dusebut sebagai Wyrd – benang-benang kehidupan manusia yang terus terpintal dan dipelihara tanpa henti oleh Norn Bersaudari.  Dan saudari ketiga bernama Schyta – sosok yang jauh lebih besar dan menakutkan, apalagi ia selalu membawa-bawa gunting besar dan berat, yang akan memutus benang kehidupan manusia kapan saja.  Namun kini kelangsungan proses terganggu, karena ada benang-benang yang hilang, benang-benang kehidupan manusia yang lenyap dari Wyrd, ada yang mencurinya, dan tugas Norn Bersaudari untuk menemukan, mengembalikan sekaligus menghukum sang pencuri ...


 [ Period : 1511 | Hartescross Village, Cornwall, Inggris  ]
Seorang gadis  yang menginjak usia 17 tahun, berusaha melarikan diri dari ‘permainan perburuan’ yang bermaksud menjerat dirinya dalam pernikahan yang tak dikehendaki oleh dirinya. Ketika ia memutuskan memasuki hutan terlarang, wilayah kekuasaan Earl Umbric. Namun kehadirannya terlihat oleh William de Chaucy – putra kedua sang Earl, yang entah mengapa memutuskan mengikuti jejak gadis ini. Pertemuan mereka di dalam hutan, membawa nasib keduanya terjalin oleh kutukan seorang penyihir yang berniat mencuri jiwa-jiwa muda demi kelangsungan hidupnya yang  lebih panjang. 

[ Period : masa depan di abad 20 | Inggris ]
Tessa Brody sedang sibuk membantu ayahnya Jackson Brody, memindahkan berbagai barang-barang hasil lelang ke toko mereka, ketika ia melihat sebuah permadani disertai buku tebal yang telihat langka dan sangat kuno. Permadani yang menarik perhatiannya melukiskan pemandangan hutan dengan seekor unicorn di tengahnya. Pandangan mata unicorn itu mengganggu perasaan Tessa. Namun ketika ia tanpa sadar menarik lepas sehelai benang yang tampak keluar dari permadani itu, tejadi peristiwa aneh sekaligus menakutkan. Tiba-tiba muncul sosok pemuda, dengan penampilan serta cara bicara dan tingkah laku seakan-akan berada di abad yang berbeda. Dan anehnya lukisan unicorn itu lenyap dari permadani. 

[ source ]
Pemuda itu mengaku bernama William de Chausy, yang dikurung jiwanya berabad-abad oleh penyihir bernama Gray Lily. Dan dengan lepasnya William dari ‘penjara’ memicu serangkaian peristiwa yang bukan saja mengerikan bagi Tessa, tetapi juga membahayakan dirinya sekaligus orang-orang terkasih di sekelilingnya. Gray Lily yang hidup awet muda berkat jiwa-jiwa yang dikurungnya, menuntut agar William kembali kepada dirinya. Tessa terjebak dalam perseteruan serta perjuangan melawan Sang Takdir. Namun bisakah ia menentukan langkah yang paling tepat, demi keselamatan keluarganya, atau demi sosok yang telah merebut hatinya berabad-abad lalu. Mampukah ia mempermainkan Takdir yang telah digariskan ??? 

Tentang Penulis :
[ source ]
Maurissa Guibord pernah menjalani kehidupan sebagai pengantar pizza, mengurutkan benda-benda secara alfabetis, bahkan belajar ilmu medis. Namun kini ia memutuskan sebagai penulis fiksi remaja dengan tema misteri, roman dengan sedikit humor.  Ia tinggal di pinggir pantai Maine, bersama kucing misteriusnya, suami romantisnya, dan ketiga anak yang selalu mampu membuatnya tertawa. Warped adalah novel pertamanya yang rilis pada awal 2011. Kini novel kedua berjudul Revel  sedang dalam proses pengerjaan dan diharapkan akan rilis awal tahun 2013. 

[ source ]
[ more about this author and her works, just check on here

Best Regards,
* Hobby Buku * 

1 komentar: