ALICE'S WONDERLAND

Translate

Minggu, Februari 03, 2008

Books "SEPTIMUS HEAP : MAGYK"

" Book One : MAGYK "
Copyright 2005 by Angie Sage
Copyright Illustrations 2005 by ark Zug
Penerbit Matahati
Cetakan 02 , Januari 2008
Novel Fantasi
Febri Elviria
688 hlm
Sinopsis : 
Pada hari kelahiran putranya ke-7 keluarga Penyihir Silas & Sarah Heap mengalami hal yang tak terlupakan & akan merubah kehidupan mereka semua dimasa mendatang. Putra yang diberi nama Septimus Heap dinyatakan meninggal dalam keadaan sakit & sebagai gantinya mereka mendapat seorang putri yang diberi nama Jenna-bayi mungil yang ditemukan di hutan oleh Silas dalam perjalanan pulang dari mencari obat untuk Septimus. Pada malam itu pula Marcia Overstrand menjadi Penyihir Luar Biasa menggantikan gurunya Alter yang meninggal secara misterius & sebagai Penyihir Luar Biasa ia mengemban tugas serta tanggung jawab akan rahasia nasib pemimpin negara tersebut. 

Tanpa terasa 10 tahun berjalan, kehidupan tenang keluarga Heap diguncang dengan kedatangan Sang Penyihir Luar Biasa Marcia Overstrand kerumah hendak membawa putri bungsu mereka Jenna Heap-yang ternyata adalah Sang Putri dari Ratu pemimpin negara yang meninggal secara mendadak 10 tahun yang silam. Sang Ratu ternyata dibunuh oleh pembunuh bayaran atas perintah penyihir DomDaniel-Necromancer Jahat yang bekerjasama dengan Wali Utama & telah membinasahkan Alter yang mencoba melindungi Ratu beserta putrinya. Marcia, murid Alter saat itu langsung melarikan Sang Putri & menempatkannya dalam perlindungan keluarga Heap tanpa sepengetahuan mereka. Namun tiba saatnya rahasia itu diungkapkan karena bahaya mengancam seluruh anggota keluarga Heap-keberadaan mereka & Sang putri telah diketahui Necromancer yang berusaha merebut kembali kekuasaannya sebagai Penyihir Gelap saat ia terusir & digantikan oleh Alter Mella Sang Penyihir Putih di masa silam. 

Maka dimulailah petualangan Madam Marcia Overstrand, Sang Putri Jenna, & keluarga Heap dalam usaha melarikan diri dari para Pemburu & Pembunuh Bayaran kaki tangan Wali Utama suruhan DomDaniel. Turut serta dalam pelarian si Bocah 412-prajurit kecil anggota Laskar Pemuda yang didirikan Necromancer DomDaniel. Ia terpaksa ikut karena nyawanya diselamatkan oleh Marcia Overstrand saat meninggal dunia (tanpa sadar) karena membeku kedinginan di depan gerbang Menara Penyihir. 

Banyak sekali hambatan & halangan yang harus dilalui, sehingga keluarga Heap harus terpisah, Silas & Nicko putra ke-6 menyusul rombongan Marcia, Jenna & Bocah 412 menuju tempat Bibi Zelda yang tersembunyi di Rawa-Rawa Marram sedangkan Sarah dengan putranya yang lain berlindung pada Galen Sang Tabib di hutan dengan perkecualian Simon Heap, putra ke-1 yang diam-diam melarikan diri kembali ke kota dengan rencana & niat tersendiri. 

Dengan bantuan & informasi dari hantu Alter Mella, maka Sang Penyihir Luar Biasa Marcia Overstrand & Penyihir Putih Zelda Zanuba mempersiapkan Jenna, Nicko & Bocah 412 untuk belajar tentang Magyk dalam mempersiapkan diri menghadapi kedatangan musuh sedangkan Silas bersama Tikus Pembawa Pesan kembali ke kota untuk mencari Simon. Hari-hari ditempat persembunyian dilalui tanpa ada keributan. Sampai suatu hari saat tersesat dalam perjalanan kembali kerumah, tanpa disengaja si Bocah 412 menemukan cincin Magyk saat terjatuh dalam lubang yang menghubungkan lorong-lorong rahasia dibawah rumah Bibi Zelda. 

Berkat cincin tersebut kekuatan Magyk luar biasa yang tak pernah ada sebelumnya timbul pada diri si Bocah 412 sehingga Marcia menawarkan diri untuk mengangkat dirinya sebagai murid. Terkejut dengan penawaran dari Penyihir Luar Biasa ini membuat Bocah 412 tidak berani menerima tawaran tsb, namun belum sempat ia berpikir lebih panjang tentang penawaran itu, Marcia tertangkap lewat surat palsu yang dikirim Stanley (tikus Pembawa Pesan yang diperalat) saat hendak menemui Silas di pintu kota. Marcia terjebak dengan akal licik Wali Utama yang ingin menangkap & menyerahkan Marcia Overstrand ke tangan DomDaniel yang telah merampas & menduduki posisi Penyihir Luar Biasa setelah membinasakan semua pengikut penyihir putih di Menara Penyihir. 

Bahkan nyawa yang lain terancam dengan kedatangan si Pemburu beserta murid tunggal DomDaniel & Magog-makhluk mengerikan peliharaan DomDaniel. Dengan mengerahkan segenap kekuatan dari para Serdadu Serangga yang telah dipersiapkan & Magyk masing-masing Penyihir Putih Zelda, Jenna, Nicko & Bocah 412 melawan musuh hingga membawa korban di kedua belah pihak. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka terutama Bocah 412 yang bertekad membebaskan Marcia dari tangan DomDaniel-Necromancer Sang Penyihir Hitam yang semakin kuat setelah merampas jimat pengenal Penyihir Luar Biasa dari Marcia, apalagi ia memiliki murid yang diharapkan sebagai sumber kekuatan untuk mengembalikan kekuasaannya yaitu putra ke-7 dari putra ke-7 keluarga penyihir : Septimus Heap.

~ about ~
Angie Sage lahir di Thames Valley, London & sekarang ia tinggal di daerah yang bernuasa " magyk " dekat Sungai Cornwall. MAGYK adalah bukunya yang pertama & langsung menjadi bestseller bahkan telah diterjemahkan lebih dari 30 bahasa. Bahkan Warner Bross Picture pada tgl. 13 Juli 2007 telah membeli hak atas seri buku Septimus Heap yang diharapkan akan mengulangi kesuksesan seri Harry Potter. 

Best Regards,
* Hobby Buku * 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar